Friday 4 July 2014

Siapakah yang Lebih Layak Mempertahankan Sebutan 'Spesialis Semifinalis'?

Setelah melalui empat hari UAS yang cukup melelahkan, saya akhirnya bisa sedikit bersantai-santai, termasuk hari ini. Rencananya malam ini saya mau marathon nonton world cup dari jam 11 malam, istirahat bentar, lanjut lagi jam 3 subuh sampai selesai.



Pertandingan jam 11 malam nanti akan mempertemukan dua tim besar dari benua Eropa, tim Der Panzer dan Les Bleus. Menurut sumber yang saya baca (Harian Bola), kedua tim ini bisa dibilang spesialis semifinalis di Piala Dunia. Wah, repot ya, keduanya spesialis semifinalis, padahal yang bisa lolos hanya salah satunya.

Menurut catatan sejarah keikutsertaan Les Bleus (Prancis) di Piala Dunia, Prancis tidak pernah gagal melangkah ke tahap semifinal bila mereka telah melewati fase grup. Prancis sendiri di fase grup berhasil memuncaki klasemen di grup E dengan raihan 7 poin. Sementara itu, Jerman sendiri sudah pernah menembus babak semifinal 12 kali. Dan dalam tiga kali Piala Dunia terakhir, Jerman selalu lolos ke semifinal. Jika Piala Dunia kali ini mereka lolos, maka mereka sudah empat kali berturut-turut lolos ke semifinal.

Hasil duel dua tim elit Eropa ini tentu akan mematahkan rekor sejarah salah satu tim, entah itu rekor 'tidak-pernah-gagal-ke-semifinal-setelah-fase-grup' milik Prancis, atau rekor 'empat-kali-berturut-turut-ke-semifinal' milik Jerman.

Saya sendiri bukan fans Jerman atau Prancis. Biasanya bila sebelum pertandingan saya masih belum menentukan ingin menjagokan yang mana, saya akan menentukan keputusan setelah kedua tim menunjukkan permainannya. Tim yang permainannya paling cantik dan sukses bikin saya histeris bakal saya dukung, hehehe.

Kedua tim ini akan bertanding di Stadion MaracanĂ£, Rio de Janeiro pada pukul 23.00 WIB, disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVONE, ANTV, dan K-VISION, so, don't miss it, guys!

No comments:

Post a Comment

What do you think about my post?