Friday 4 July 2014

Neymar Vs James Rodriguez




Setelah pertandingan Prancis Vs Jerman, selanjutnya ada pertandingan Brasil Vs Kolombia. Ini pertandingan yang sangat saya tunggu-tunggu. Saya terpukau dengan permainan Kolombia yang akhirnya mengandaskan mimpi teman-teman Suarez.

Kolombia sukses melaju ke perempat final setelah membobol gawang Uruguay 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh James Rodriguez, sang top scorer sementara di Piala Dunia 2014 dengan total 5 gol. James Rodriguez diperkirakan akan naik nilai jualnya setelah Piala Dunia kali ini.

Ini pertama kalinya Kolombia berhasil lolos ke perempat final. Sebuah ukiran sejarah baru bagi persepakbolaan Kolombia. Kolombia tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Ditambah lagi dengan performa gemilang mereka selama Piala Dunia 2014, Kolombia diperkirakan akan menjadi lawan cukup tangguh bagi Brasil.

Skuat yang diarsiteki Jose Pekerman ini berhasil menjadi juara grup setelah menyapu bersih tiga pertandingan di babak penyisihan grup dengan hanya kemasukan 2 gol dan mencetak 9 gol. Saat melawan Uruguay untuk mencapai perempat final pun Kolombia dapat dikatakan menang mudah karena 2 gol yang diciptakan Rodriguez terjadi dalam waktu normal pertandingan.

Berbeda dengan Kolombia, Brasil sebagai salah satu tim kandidat juara harus agak terseok-seok untuk mencapai perempat final ini. Brasil ke perempat final setelah melewati drama adu penalti karena sebelumnya Cili berhasil menahan imbang Brasil 1-1. Selama di fase grup pun Brasil agak kesulitan, terbukti dengan raihan poin tidak maksimal karena ditahan imbang Meksiko dengan skor akhir 0-0. Belum lagi Brasil bermain di bawah tekanan publiknya sendiri yang mengharapkan kemenangan mereka di Piala Dunia 2014.

Sementara itu, rekor pertemuan antara tim Samba dan Los Cafeteros ini menunjukkan tanda-tanda yang cukup positif bagi tim Los Cafeteros. Walaupun dari total 25 kali pertandingan Kolombia hanya menang 2 kali, dari 4 pertandingan terakhir Kolombia berhasil menahan imbang Brasil. Ada fakta unik mengenai kemenangan terakhir Kolombia atas Brasil yang terjadi sekitar 23 tahun yang lalu. Kemenangan itu diraih Kolombia dalam ajang Copa America tanggal 13 Juli 1991, sehari setelah sang mesin pencetak gol Kolombia, Jamez Rodriguez, dilahirkan.

Pertandingan ini bisa dikatakan adu gengsi antara Neymar dan Jamez Rodriguez. Pasalnya, di klasemen sementara pencetak gol terbanyak, Neymar membuntuti Rodriguez dengan raihan 4 gol. Jadi bisa dibilang pertandingan ini merupakan pertandingan Neymar melawan Rodriguez. Mesin pencetak gol manakah yang mampu membawa nama negaranya mencapai semifinal, atau bahkan menjuarai Piala Dunia 2014? Saya semakin tidak sabar menonton pertandingan ini!

Jangan sampai ketinggalan big match Brasil Vs Kolombia pada hari Sabtu pukul 03.00 WIB yang disiarkan langsung dari Stadion Estádio Castelão, Fortaleza, di stasiun televisi TVONE, ANTV, dan K-VISION.

No comments:

Post a Comment

What do you think about my post?