Saturday 16 November 2013

Memblokir Virus Vipufliapc

Seperti janji saya pada postingan sebelumnya, saya akan meng-share cara saya meng-avada kedavra si usil virus vbs vipufliapc, hihi.

Ini langkah-langkahnya:
1. Buka ‘Run’, caranya bisa dengan mengetikkan ‘run’ pada kolom ‘search’ di menu windows

 2. Ketikkan ‘gpedit.msc’


3. Di kolom sebelah kiri klik panah pada ‘Administative Templates’ untuk membuka subfoldernya. Klik pada folder ‘System’. Di kolom sebelah kanan, klik kanan ‘Don’t run specified Windows application’ klik edit


4. Aktifkan ‘Enabled’. Klik ‘Show...’


5. Isikan daftar dengan mengetik ‘Wscript.exe’ dan ‘cscript.exe’ (tanpa kutip). Klik ‘OK’

6. Klik ‘OK’

Selesai!! Tinggal dicek deh pake antivirus.
Well, ini sih sekedar berbagi pengalaman pribadi saya aja ya, saya juga sebenernya nggak begitu ngerti tentang hal-hal kayak gini(baca: virus, script,dll). Kebetulan cara yang saya pake ini berhasil di notebook saya, itu pun setelah berguru ke beberapa website dari om Google, hehe. Oke deh, selamat mencoba! :-)

17 comments:

  1. saya pas nge-search yg gpedit itu gabisa terus masa, ada cara lain gal? dibantu dooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpeditnya memang nggak di 'search'. buka Run dulu, caranya ketik 'run' di kolom search atau tekan tombol windows dan R bersamaan. lalu di kolom Run baru ketikkan 'gpedit.msc'. semoga membantu.

      Delete
    2. err btw ga semua win 7 punya gpedit.
      cuma Windows 7 Professional, Enterprise sama Ultimate editions yg punya kalo gasalah CMIIW

      kalo ada yang gaada gpeditnya kalo gasalah juga win Home Premium, Home Basic atau Starter.
      dan kalo yg gapunya bisa didownload Group Policy Editor (gpedit.msc)-nya disini :)

      http://www.deviantart.com/download/215792914/add_gpedit_msc_by_jwils876-d3kh6vm.zip?token=02eedfb356b160046e3937141b6671638a76cde5&ts=1416152483

      Delete
  2. Makasih atas infonya sangat berguna banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senang sekali kalau memang berguna, sama2 :)

      Delete
  3. waduh masih boss bgtu lagi wlwpun pake cara ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaaf saya baru on lagi, Mba/Mas. Waduh, mohon maaf, mungkin cara terakhir Anda harus instal ulang :(

      Delete
  4. ka, kalo pas di dalem folder system itu ga ada Don’t run spesified windows Application gimanaaa?:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dicek lagi itu folder 'System' yg dimaksud di atas? awalnya saya juga tidak ketemu, ternyata saya salah masuk folder. maaf saya baru on lg -_-

      Delete
  5. tambahan aja buat anda2 semua yang belom berhasil,, coba anda scan computer anda dengan 2 anti virus, saya sendiri pake smadav sama avg, saya juga udah ikutin tutor diatas tp ternyata virusnya gak ilang eh iseng2 si general setting smadavnya saya centang semua yg pengaturan dasar(free) tp pas sya gk centang konfirmasi smadlocknya tbtb saya scan ulang komputer saya udah bersih dari virus nyebelin itu..
    oh iyaa saya juga scan ulang di avg,jd scan terus aja, abis itu restart laptopnya kalo scan udah dilakukan (cara ini dilakukan buat anda2 yang udah ngelakuin tutor diatas tp belom ilang juga virusnya)

    thanks.. semoga membantu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah memberi masukan lain. semoga virusnya ngga balik lagi yaah! ^^

      Delete
  6. eh ternyata virus Vipufliapc gampang banget dihapus pake avg ternyata ^_^
    good luck yaa kawan :-)

    ReplyDelete
  7. Makasih gan, skrg virus vipufliapc udh ilang total dari kompi ane :)
    pc windows xp sp2

    ReplyDelete
  8. Mantap gan sukses terus blognya

    ReplyDelete
  9. Waaah makasih banget infonya bener2 nyelametin laptopku tersayang

    ReplyDelete

What do you think about my post?