Sunday 10 November 2013

Pemusnahan Virus Vipufliapc

Guys! Kalian harus tau! Barusan gue abis ngebunuh virus vbs bernama 'vipufliapc' sialan yang bikin notebook gue hampir kehilangan data-datanya karena takut harus diinstal ulang. Seneng banget akhirnya tu virus mampus juga! BAHAH!!

Jadi gini beberapa hari ini saya dirundung kegelisahan (lebaay) gara-gara tiap nyolokin flashdisk selalu terdeteksi virus. Flashdisknya udah berkali-kali discan, udah diformat juga, tapi setiap kali dicolokin ke notebook saya, tu virus selalu muncul! Kesel kaaann?? Sekaligus takut juga -_-“

Gue tanya ke temen2, katanya itu mah virusnya udah masuk ke pc, udah betah gitu tinggal di notebook saya. Jadi tambah takut saya dengernya. Rencana udah mau ngebawa ni notebook ke BEC, karena kebetulan masih ada garansi. Tapi, ada kendala di waktu dan kendaraan. Jadi dientar-entar deh.

Ya udah, akhirnya saya coba meng-Google ‘cara membasmi virus vbs’. Yang keluar banyaak... dimulai lah proses mencari kebenaran. Dari sekian banyak website yang nyuguhin cara membasmi virus vbs, rata-rata cuma pada nyuruh scan pake anti virus, terus repair/delete, yaelaaah... kagak mempaaann!!!

Terus nemu satu website yang bercerita tentang satu virus dengan indikasi mirip dengan virus vbs di notebook saya. Di situ ada cara menghapusnya juga, tapi belum terlalu jelas, jadilah saya harus ngegoogle-google lagi.

Dan akhirnya, setelah kurang lebih 15 menit dan di-restart notebooknya, si virus vbs musnah juga. Taunya?? Barusan udah dicoba.

Saya coba nyolokin lagi flashdisk saya yang udah jadi sarang virus, saya scan, masih ada virus. Duh, kaget, kaan.. eh, tapi saya baru inget, katanya flashdisk yang discan di pc yang udah terjangkit virus ngga akan bisa bersih. Ya udah, terus saya coba klik ‘bersihkan’ (saya pake Smadav). Terus saya coba scan ulang pake anti virus yang sama, deg-degan, hasilnya? JRENG JRENG JRENG...


  
Horeee!!!
Akhirnya, setelah berhari-hari saya bisa juga ngambil data yang ada di dalam flashdisk itu :’)
Saya janji saya bakal share langkah-langkah menghapus virus ini, tapi nggak sekarang, Guys. Berhubung besok saya ada UTS, saya nggak sempat nge-snipping tool-in langkah-langkahnya, nanti yaaa setelah saya selesai UTS, hehe. Ini sih curhat dulu aja :P

Oh iya, ini nih website referensi saya --> http://www.portalkomputer.com/index.php/solusi-komputer/27-membasmi-virus-berektensi-vbscript BIG THANKS, Bro!

Ini cara saya 'mencoba memblokir' si vipufliapc --> buka di sini


4 comments:

  1. terima kasih banyak ya :) virus di laptop saya sdh hilang

    ReplyDelete
  2. Nuy? Hahahaha ternyata blog kamulah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu Anggiii... emang kenapa laptopmu? Jadi bisa nemu blog aku wkwk

      Delete

What do you think about my post?