Saturday 7 June 2014

Why One Piece



Salah satu alasan saya menyukai One Piece adalah karena humornya. Kombinasi kalimat di dalam balon dan ekspresi wajah para tokoh seringkali sukses membuat saya tertawa. Berikut beberapa adegan humor dari beberapa chapter yang saya baca.  (Cupu banget ini, saya masih baca bagian sini, masaa...)

Ini ketika Jinbei melarang Luffy dan teman-temannya untuk mengalahkan Hordy Jones. Kemudian dengan serempak Chopper dan Franky bilang, “Karena kami ‘manusia’?”. Dan langsung mendapat teriakan kejam dari Sanji, “Apa kalian berdua merasa diri kalian manusia!?”

Ini ketika pasukan meriam diperintahkan untuk membidik Shirahoshi. Brook langsung mengeluarkan jurusnya. Semacam tipuan gitu. Bukannya membidik Shirahoshi, pasukan meriam malah hanyut dengan tipuan Brook dan membidik langit, menganggap meriam yang ada di tangan mereka adalah kembang api untuk pertunjukan.

Ini ketika Hordy Jones menantang Luffy sambil dengan sengaja menyebutkan nilai buruan Luffy. Dia pikir jika dia menang melawan Luffy yang berharga 400 juta berry dan menunjukkannya kepada ‘manusia’, itu akan membuat kaum manusia ikan, khususnya dirinya sendiri, menjadi ditakuti.

Ini ketika Luffy dengan jurusnya mampu melumpuhkan 50.000 orang bajak laut pengikut Hordy Jones dalam sekejap. Yang menarik adalah komentar Zoro yang mengatakan, “Kalau dia tidak bisa melakukan itu, posisi kapten harus diganti!”

Ini ketika Jinbei mengklarifikasi maksud pesannya kepada Luffy yang berbunyi, “Jangan bertarung melawan Hordy.” Ternyata pesan itu tidak serta merta ‘melarang’ Luffy untuk bertarung. Dia justru sedang memasang strategi agar kelompok bajak laut Topi Jerami dapat ‘diterima’ oleh para manusia ikan yang terlanjur mendengar berita-berita buruk mengenai kelompok Topi Jerami, dan yang terutama sekali adalah karena kelompok Topi Jerami adalah ‘manusia’.
Caranya yaitu dengan meng-setting Luffy menjadi pahlawan bagi mereka(manusia ikan). Nah, tanggapan sang kapten malah seperti yang di gambar atas itu. Udah deh, itu paling ngakak dari yang paling ngakak deh =))))))).

Sebagai penutup, inilah alasan lain saya menyukai One Piece. Saya sangat suka apabila Luffy sudah mengucapkan kata 'TEMAN'. Saya mengagumi persahabatan kelompok Topi Jerami.



No comments:

Post a Comment

What do you think about my post?